7 Tahap Mengamankan Grup Dan Halaman Di Facebook

Jika anda berpikir grup dan halaman anda lebih berharga daripada akun anda, Berikut adalah bagaimana cara untuk menjaga/mengamankan grup dan halaman anda.

fb

  1. Pikir dulu sebelum mengeklik. Jangan sekali-kali mengklik tautan mencurigakan — meskipun dikirim oleh teman atau perusahaan yang Anda kenal. Tautan yang dimaksud termasuk tautan yang dikirim di Facebook (misalnya: dalam obrolan atau pesan dinding) dan tautan yang dikirim dalam email. Jika salah satu teman mengeklik spam tanpa sengaja, tautan itu dapat terkirim ke semua teman Facebooknya. Ingat, jangan sekali-kali memasukkan kembali kata sandi Facebook atau mengunduh sesuatu (misalnya: file .exe) jika tidak yakin file apa itu. Jika Anda diminta untuk memasukkan kembali kata sandi di Facebook (mis: Anda melakukan perubahan pada pengaturan akun), periksa untuk memastikan bahwa URL halaman masih mencantumkan facebook.com/. Pelajari selengkapnya tentang tautan mencurigakan dan email mencurigakan.
  2. Jika tidak tahu pasti, jangan tempelkan ke bilah alamat internet. Menempelkan teks tak dikenal ke bilah alamat dapat menyebabkan pembuatan acara dan halaman dari akun Anda, atau tindakan spam lainnya. Pelajari selengkapnya tentang tipuan skrip berbahaya.
  3. Pilih kata sandi yang unik dan tangguh. Gunakan kombinasi sekurangnya enam huruf, angka, dan tanda baca; jangan menggunakan kata yang dapat ditemukan di dalam kamus. Jika merasa ragu, ubah kata sandi. Anda dapat mengatur ulang kata sandi dengan membuka halaman Pengaturan Akun yang terdapat di menu buka bawah Akun di bagian atas setiap halaman Facebook.
  4. Jangan sekali-kali mengungkapkan nama pengguna atau kata sandi Anda. Jangan sekali-kali mengungkapkan kredensial masuk Anda (mis: alamat email dan kata sandi) karena alasan apa pun. Jangan mempercayai orang, halaman, atau grup yang meminta informasi masuk Anda dengan iming-iming diskon produk (misalnya: chip poker gratis). Kesepakatan seperti ini dilakukan oleh kriminal cyber dan melanggar Ketentuan Pembayaran Facebook
  5. Masuk di http://www.facebook.com. Terkadang penipu membuat halaman palsu yang terlihat mirip halaman masuk Facebook, berharap Anda memasukkan alamat email dan kata sandi. Pastikan Anda memeriksa URL (alamat web) halaman tersebut sebelum mengetikkan informasi masuk. Jika ragu, Anda selalu bisa mengetikkan “facebook.com” di browser untuk kembali ke situs Facebook yang sebenarnya.
  6. Perbarui browser (misalnya: Internet Explorer). Versi terbaru Firefox dan Internet Explorer memiliki perlindungan keamanan bawaan, seperti memperingatkan Anda jika Anda memasuki situs yang diduga phishing. Facebook mendukung:
  7. Jalankan perangkat lunak anti-virus untuk melindungi diri Anda dari virus dan malware. Anda dapat mempelajari lebih jauh dan mengunduh perangkat lunak ini secara gratis dari sini:

______________

</d> FACEBOOK </p>

%d bloggers like this: